Cara Cepat Hamil

Tuesday, November 15, 2011

Computing Cup 2011 | Peran IT Terhadap Masa Depan PT Telkom

Alhamdulillah... PAda kesempatan kali ini saya masih diberi kesempatan untuk bisa tetap eksis ngeblog!!
Pada kesempatan kali ini saya akan menulis artikel tentang  "Computingg Cup 2011 "Peran IT Terhadap Masa Depan Telkom"

Sebelum kita melangkah lebih jauh,tidak ada salahnya saya memperkenalkan kepada anda tentang computing cup ini.
Computing Cup 2011 merupakan agenda yang baru pertama kali diadakan oleh Program Studi Ilmu Komputasi Institut Teknologi Telkom. Sebuah ajang kompetisi antar siswa SMA/SMK maupun umum yang terdiri dari:
Seminar "Peranan dan Peluang Ilmu Komputasi Dalam Era Konvergensi"
  • Lomba Animasi Pendek
  • Lomba Ide Aplikasi
  • Lomba Aplikasi
  • Lomba Blogging

Nah DIsini saya ikut berpartisipasi dalam Lomba blogging kategory Umum,saya mohon do'a restunya agar saya bisa memberikan yang terbaik dalam artikel saya dan mendapatkan hasil terbaik untuk karya saya.
aminn...

Kembali Ke pokok permasalahan,namun Sebelum saya membicarakan lebih jauh tentang Peranan IT terhadap masa depan Telkom,terlebih dahulu saya akan mengupas sedikit tentang Telkom.
Telkom merupakan badan  bergerak di bidang Telkomunikasi,yang dimana pada perkembangannya semakin maju dan canggih.
Pada tahun 1961, status jawatan diubah menjadi Perusahaan Negara Pos dan Telekomunikasi (PN Postel). Kemudian pada tahun 1965, PN Postel dipecah menjadi Perusahaan Negara Pos dan Giro (PN Pos & Giro) dan Perusahaan Negara Telekomunikasi (PN Telekomunikasi).

Oke itu tadi cuma sedikit preface,sekarang mari kita menuju ke pokok permasalahan

"Peran IT Terhadap Masa Depan Telkom"

Apa sih IT itu??? IT adalah Information And Technologi yang dalam bahasa indonesianya adalah informasi dan tekhnologi.

Terus Apa kaitannya antara IT terhadap Telkom????
Bagai adam dan hawa... Informasi dan tekhnologi sangat tergantung terhadap telkom,karena telkom merupakan sarana untuk ke duanya(informasi dan tekhnologi).
begitu juga sebaliknya...Telkom juga sangat bergantung terhadap perkembangan IT,karena IT merupakan Salah satu alat untuk membuat Telkom tetap berjaya dan semakin berkembang.

Kemajuan IT sangat berpengaruh terhadap kemajuan telkom,betapa tidak???!!!
Dengan semakin majunya tekhnologidiera sekarang ini,membuat kebutuhan masyarakat akan jaringan internet juga semakin melunjak.
Di era tekhnologisekarang ini telah banyak bermunculan sarana2 tekhnologi yang semakin canggih,semisal HP,Blackberry,gadget,android dan lain2
tidak bisa dipungkiri pula kalau sarana2 tekhnologi tersebut sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan Telkom.

Kebutuhan masyarakat akan jaringan internet semakin membeludak dan ini membuat pihak Telkom meningkatkan pelayanannya di bidang jaringan intenet terutama dijaringan speedy (yang lagi ngetrend untuk saat ini)
saya ambil contoh untuk di desa saya sendiri. permintaan akan kebutuhan jaringan speedy semakin bertambah dari tidak hanya masyarakat yang kerjanya membutuhkan jaringan internet,bahkan masyarakat biasa pun beramai2 memasang jaringan speedy.
disamping bisa digunakan untuk anak2nya masih sekolah para orang tua juga bisa melihat informasi melalui internet.
Apalagi bulan kemarin di desa saya ada program bantuan dari pemerintah yaitu "CYBER VILLAGE"
Program ini di maksudkan untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang pentingnya internet di kehidupan kita,apalagi untuk mengahadpi era tekhnologi dan informasi.

Bantuan tersebut berupa kurang lebih 15 unit komputer yang disumbangkan kepada balai desa,dan sekarang sudah dibuat warnet gratis untuk masyarakat di sekitar.
Dan untuk masyarakat sendiri mendapat bantuan potongan harga ketika memasang jaringan speedy(termasuk saya :D)

Disinilah peranan penting antara INformasi Dan Technologi (IT) terhadap masa depan Telkom.

Diharapkan Telkom akan semakin berkembang seiring semakin pesatnya sarana technologi saat ini dan di masa mendatang.

Sekian yang bisa saya sampaikan kepada teman2 semua,semoga bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi buat teman2 semua.
aminn

wassalam

Sumber :
Inspirasi sendiri

Inspirasi :
wikipedia
telkom.net
telkom indonesia

Artikel ini di dedikasiakn untuk mengikuti lomba Computing cup yang di selenggarakan oleh Universitas IT Telkom


Description: Computing Cup 2011 | Peran IT Terhadap Masa Depan PT Telkom Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Computing Cup 2011 | Peran IT Terhadap Masa Depan PT Telkom
Share :