Cara Cepat Hamil

Tuesday, March 20, 2012

Bahayanya Serangga Tomcat

Tomcat Atau nama ilmiahnya Rove Beetle merupakan momok yang paling di takuti khususnya bagi warga surabay,karena serangga ini pertama kali menyerang dan bikin heboh di kota buaya tersebut.

Bahkan,hingga pada saat ini dinas pertanian kota surabaya menyatakan perang terhadap serangga jenis ini.

Serangga Tomcat

Lalu apa alasannya Tomcat menjadi jenis serangga yang menakutkan bagi manusia???

Serangga ini mengandung toksin payderin yang bisa menyebabkan luka bakar pada kulit manusia. Bahkan menurut penilitian baru-baru ini, konsentrasi racun Tomcat bisa 12 kali lebih bahaya dari ular berbisa.
Tomcat Effect

Jika kulit manusia kontak dengan serangga ini, kulit akan terasa terbakar, memerah dan beberapa hari kemudian akan terlihat seperti melepuh dan ada nanah di tengahnya.

Berikut saran dari para ahli penyakit kulit, jika serangga ini hinggap di kulit jangan di matikan dengan menepuknya. Sebab cairan dari serangga ini bisa juga mengandung racun,Cukup ditiup hingga pergi atau mengusirnya dengan bantuan alat lain. Segera bersihkan kulit dengan air sabun antiseptik dan salep anti gatal atau anti biotik.

INGAT!! Jangan pernah mengaruknya karena racun dari serangga ini bisa menyebar dan berpindah ke bagian kulit lain. Segera pergi ke dokter jika kulit terkena gigitan serangga ini, dengan pengobatan dari dokter, umumnya luka akan sembuh dalam waktu 10 hari hingga 3minggu.

Demikian semoga artikel ini bermanfaat dan kita bisa lebih waspada dan bisa mengantisipasi keitika kita berhadapan dengan serangga Tomcat. Description: Bahayanya Serangga Tomcat Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Bahayanya Serangga Tomcat
Share :