Cara Cepat Hamil

Thursday, December 1, 2011

Semangat Terbawa Sampai Mati

The Spirit Sarries On
Semangat Terbawa Sampai Mati

gambar di ambil dari google

Satu kalimat yang suda tertanam didalam hatiku sejak aku mengerti akan arti hidup ini
Satu kalimat yang sudah tertanam jauh didalam sanubari sejak aku mengerti akan arti pengorbanan

Kerasnya kehidupan yang aku alami semenjak aku masih kecil,membentuk pribadiku yang kuat.
Aku yang dari kecil sudah menjadi (babu) kata orang jawa atau jelasnya menjadi pembantu.
Aku yang waktu masih duduk di bangku SD sudah ikut penjual bakso,dan aku disuruh menjadi tukang cuci mangkoknya.
Entah apa yang ada dalam fikiranq sat aku masih kecil,hingga aku bisa mengerjakan semua itu.

Aku yang berasal dari keluarga kurang beruntung (bukan maksud untuk mengeluh),mau tidak mau harus mengerjakan itu semua.
Ibuku yang hanya pembuat kue ote-ote yang hasilnya pas2an,dan ayahku yang pekerja sebagai kuli hanya cukup untuk buat makan sekeluarga.
Membuatku mau tidak mau harus menjadi seperti itu.

Membiayaiku sekolah??? terkadang untuk makan saja ibu hutang beras kepada tetangga.
Waktu itu aku ingat aku masih kelas 5 SD dan hampir2 kenaikan kelas,otomatis aku naik kelas 6 untuk mengahadapi kelulusan membutuhkan banyak biaya.


Sedikit cerita :
Pada saat malam itu aku hampir tertidur ketika jam menunjukkan 9 malam. Aku mendengar ibu sama bapak lagi berbincang dan tanpa sengaja aku mendengar percakapan keduanya.
"pie nasibe aang ikipak,awak dewe koyok'e wes gak kuat nerusne biaya sekolahe opo maneh sak iki meh kelas 6"
artinya "gimana nasib ang ini pak,sepertinya  kita sudah nggak kuat untuk membiayaimya sekolah apalagi dia hampir kelas 6 yang sudah pasti membutuhkan banyak biaya"

Aku yang waktu masih polos langsung ngeluarin  air mata tanpa tersadar sambil berkata dalam hati " ya allah sabarkan aku dan ke dua orang tuaq"

Selang beberapa hari aku sama ibu lagi beli bakso didekat rumahku,warung bakso yang cukup terkenal di sana.
Pas kami lagi asyk makan yang punya warung ngajak ngobrol sama ibu entahapa yang mereka obrolin soalnya posisi mereka agak jauh dariku.
selesai makan aku lgsg plg sama ibu,sambil jalan ibu bilang "le pean gelem ngewangi korah2 pak yayan(pemilik warung bakso)???
"le kamu mau bantuin pak yayan jualan bakso sambil nuyciin mangko2 yang kotor??"

Ibu bilang "nanti kalau kamu mau p.yayan bisa bantu kamu biayain sekolah sampai kamu lulus.
Entah apa yang ada di otakq hingga aku langsung mengiyakan tawaran ibu.
Seketika itu ibu memandangku sambil agak berkaca2 matanya dan tersenyum tegar.

Sepertinya cukup buat cerita2nya :D

Semangat Terbawa Sampai Mati

Sepertinya kata2 itu sudah menjadi darah dalam tubuhku.
Tyap kali aku terjatuh dalam segala upayaku,senyum dan kasih sayang ibu selalu bisa membangkitkanku.
Berbagai profesi sudah aku tekuni untuk merubah nasibku agar lebih baik dari kemarin
mulai dari menjadi tukang sapu di pabrik playwood hingga merantaudi surabaya sebagai penjaga counter Handphone.
Namunsemua itu tidak merubah kondisi hhidupku,hanya menambah daftar panjang jatuhku dalam mencari jati diriku.

Namun dari semua itu aku dapat mengambil hikmahnya,kalau apa yang aku dapatkan bukan uang namun pelajaran berharga dalam hidup.
"Pengalaman Adalah Guru Yang Paling Berharga"
gambar di ambil dari google

Hingga pada satu ketika aku dikenalkan dengar yang namanya Blogg oleh temanku gandiwor...
Aku yang waktu itu masih awam sekali didunia internet apalagi blogg dan bisnis online,msaih caguk2 untuk mempelajarinya.
Waktu itu aku hanya diperkenalkan sama temanku cara membuat blogg dan selebihnya aku di suruh mengembangkan sendiri.
Teringat waktu pertama kali membuat blog aku membuat blogg tentang bakso BLOGG PERTAMAKU
Terkadang aku mengunjunginya kalau lagi kangen sama kenangan pertamu bersama blogger.

Alhamdulillah aku yang sekarang sedikit demi sedikit sudah bisa menghasilkan bahkan mengumpulkan uang dari jerih payahku sebagai blogger,seperti menemukan jati diridalam hidupku yang selama ini aku cari.
Bermodalkan komputer jadul P4 aku memulai semuanya sebagai seorang blogger,hingga alhamdllah sekarang ini aku bisa membeli laptop dari hasilku sendiri dan bisa ngasih uang untuk ibuku dari hasil gajianku setyap bulannya.
Alhamdulillah

Semangat Terbawa Sampai Mati
Buat teman2 semua jangan pernah mengeluh dengan apa yang suudah diberikan tuhan kepada kita!!!!
Tetap semangat dalam menghadapi kerasnya kehidupan ini,karena semua hanya satu proses pembentukan jatidiri kita.
Percayalah setyap dari kita sudah pasti memiliki garis sendiri2,yang akan menjadikan kita sebagai manusia yang sempurna di mata tuhan :)
amin

Pesan Penulis :
"Hadapi kerasnya hidup ini karena semua itu hanya proses pendewasan diri kita....
jangan pernah menengok ke atas,karena msih banyakdi bawah kita yang hidupnya jauh kurang beruntung dari kita.
Ingatlah "sesuatu yang megah dan berkilauan tidak bisa menggantikan kesederhanaan yang kita miliki "dikutip dari : pak mario teguh "
Senyum Penyemangat

Keep Spirit
Description: Semangat Terbawa Sampai Mati Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Semangat Terbawa Sampai Mati
Share :